Rencana Buyar, Sekdakab Sergei Faisal Hasrimy Dipastikan Akan Dilantik Jadi Pj Bupati Langkat

topmetro.news – Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dijadwal akan melantik Sekda Kabupaten Sergei, Faisal Hasrimy sebagai Pejabat (Pj) Bupati Langkat menggantikan Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut akan mengambil sumpah sekaligus melantik Pj Bupati Langkat menggantikan Pelaksana Tugas Bupati sebelumnya, Syah Afandin, Selasa (19/2/2024) di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan.

“Iya benar, A1 Bang, Besok pukul 07 30 WIB di Aula TRN Pak Pj Gubernur akan melantik Pj Bupati Langkat,” ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Pemkab Langkat M Faisal SE MIKom menjawab Topmetro, Senin (19/2/2024).

Faisal mengakui pihaknya juga awalnya kaget mendengar informasi dari Pemrovsu. “Ya kaget lah Bang.

Karena diluar prediksi, Semua meleset dari perencanaan awal. Besok pagi rilisnya udah kita share Bang,” ujarnya.

Informasi dari Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprovsu, Juliadi Z Harahap kepada awak media menyebutkan jika jabatan Plt Bupati Langkat Syah Afandin akan berakhir pada 20 Februari 2024.

Adapun masa jabatan Pj Bupati Langkat nantinya akan bertugas hingga setahun ke depan.

Sedangkan untuk jabatan Sekdakab Sergei yang ditinggalkan Faisal Hasrimy akan ditunjuk Pj Sekda Sergai sebagaimana wewenang dari Bupati Sergai Darma Wijaya.

Sekedar diketahui, Faisal Hasrimy merupakan mantan Kepala Biro Umum Setdaprovsu semasa Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Sementara itu, Sekdakab Langkat Amril SSos MAP saat dikonfirmasi terkait pelantikan Sekdakab Sergei Faisal Hasrimy menjadi Plt Bupati Langkat besok oleh Pj Gubernur Sumut, Amril belum menjawab.

Sementara itu Kepala Dinas BKD Langkat Eka Syahputra Depari SSTP MAP saat dikonfirmasi terkait Sekdakab Sergei yang akan dilantik jadi Pj Bupati Langkat mengatakan tidak bisa komentar.

“Mohon maaf, aku gak bisa tanggapi ya Bang,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Langkat sebelumnya sudah mengusulkan 3 nama untuk menjadi Pj Bupati Langkat, menggantikan Plt Bupati Langkat Syah Afandin kepada DPRD Langkat yang akan diteruskan ke Mendagri.

Ketiga nama yang diusulkan masing-masing, Amril (Sekdakab Langkat), Faizal Rizal Matondang (Kadisdukcatpil) dan Hermansyah (Inspektorat).

Namun sepertinya Mendagri tidak menggubris usulan nama-nama tersebut, dan akhirnya Sekda Kabupaten Serdang Bedagei (Sergei) untuk menjadi Pj Bupati Langkat.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment